Prosedur Registrasi
Program Sarjana (S1)
Calon mahasiswa yang telah lulus seleksi diwajibkan melakukan Registrasi secara online dengan ketentuan sebagai berikut :
- Melakukan pengajuan berkas registrasi melalui payment.upbatam.ac.id dengan mengunggah berkas dibawah ini:
- Pas Foto berwarna dengan menggunakan pakaian formal ukuran 3x4
- Foto Full body berwarna (tampak dari ujung kaki hingga kepala)
- Hasil scan asli Kartu Keluarga
- Hasil scan asli ijazah dan SKHU/halaman belakang ijazah SMA/SMK sederajad
- Rapor kelas 1 s/d kelas 3 jika ijazah belum ada
- Surat pernyataan bermaterai 10000 dan sudah di tanda tangan diatas materai (format bisa diunduh melalui payment.upbatam.ac.id)
- Hasil Scan asli Surat Kewarganegaraan dan Ganti Nama bagi WNI keturunan asing
- Hasil scan asli Surat Izin Belajar dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi bagi mahasiswa Warga Negara Asing (WNA);
- Melakukan Pembayaran biaya registrasi secara transfer melalui e-payment jika pengajuan berkas sudah disetujui
- Mengambil jaket dan Almamater ke kampus Universitas Putera Batam serta menyerahkan berkas dibawah ini :
- salinan ijazah dan SKHU/halaman belakang ijazah yang sudah dilegalisir cap basah sebanyak 2 lembar
- Salinan Kartu Keluarga sebanyak 2 lembar
- Surat pernyataan bermaterai 10000 dan sudah di tanda tangan diatas materai (format bisa diunduh melalui payment.upbatam.ac.id)
- Bagi lulusan luar negeri, salinan ijazah dilegalisir dari DIKTI sebanyak 2 lembar
- Bagi lulusan luar negeri, salinan Surat Keputusan Penyetaraan ijazah dari DIKTI sebanyak 2 lembar
Panduan registrasi online bisa diklik disini (lihat panduan)