Manajemen S2
Program Magister Manajemen Universitas Putera Batam telah terakreditasi sesuai dengan Keputusan Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi Nomor 1587/SK/BAN-PT/PB-PS/M/III/2022
Tujuan Pendidikan
- Menyelenggarakan program studi Magister Manajemen yang unggul dan professional
- Menghasilkan karya penelitian Magister manajemen yang berorientasi pada permasalahan dan solusi bisnis yang beretika.
- Menyelenggarakan prinsip-prinsip manajemen sebagai dasar pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya yang profesional dengan penggunaan sistem informasi dan data yang efektif
Visi
Menjadi program studi Magister Manajemen yang unggul, dan profesional, di bidang technopreneurship di tingkat nasional pada tahun 2028.
Misi
- Menyelenggarakan program studi Magister Manajemen yang unggul dan professional
- Menghasilkan karya penelitian Magister manajemen yang berorientasi pada permasalahan dan solusi bisnis yang beretika.
- Menyelenggarakan prinsip-prinsip manajemen sebagai dasar pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya yang profesional dengan penggunaan sistem informasi dan data yang efektif
Kompetensi Lulusan
- Mampu mengaplikasikan pengetahuan manajemen dalam memimpin institusi/perusahaan
- Mampu memformulasi dan menstrategikan dari masalah yang timbul serta menyelesaikan masalah (problem solver) yang terjadi dengan memanfaatkan ilmu manajemen.
- Mampu membangun, mengembangkan dan menggunakan jejaring dalam dunia bisnis dan manajemen (networking competence)
- Mampu berpikir kreatif dan inovatif (innovative thinking) serta berkarakter inspiratif saat bertindak dalam memimpin
- Mampu menjalankan nilai-nilai etis dan profesional yang tinggi
- Mampu memanfaatkan teknologi sebagai alat manajemen dan solusi bisnis
BEBAN STUDI
Beban Studi Program Magister Manajemen adalah 40 sks yang dapat ditempuh dalam 3 (tiga) semester dengan susunan sebagai berikut:
- Semester I sebanyak 16 sks,
- semester II sebanyak 14 sks, dan
- semester III sebanyak 10 sks
Distribusi Mata Kuliah |
|
No |
Mata Kuliah |
1 |
Human Capital Management |
2 |
Business Operations Management |
3 |
Digital Marketing Management |
4 |
Economics in Management |
5 |
Business Decision Analysis |
6 |
Strategic Management in Business |
7 |
Econometrics |
8 |
Research Methodology |
9 |
Principles of Entrepreneurship |
10 |
Research Seminar |
11 |
Performance and Audit Analysis |
12 |
E-Business |
13 |
Thesis |