Seminar Voice of Customer
Seminar Voice of Customer dilaksanakan pada hari Sabtu, 16 Januari 2016 di Aula Gedung M Universitas Putera Batam. Terdapat dua orang pembicara pada Seminar tersebut yakni Bapak Putu Hari Kurniawan, S.Sos., M.M. dan Bapak Albertus Laurensius Setyabudhi, S.T., M.MT. Materi seminar tersebut sangat menarik. Hal ini membuat seluruh peserta menjadi sangat antusias. Kualitas merupakan syarat mutlak untuk bersaing. Perusahaan harus mengetahui spesifikasi produk yang diinginkan oleh pelanggan atau Voice of Costumer.
Voice of Customer inilah yang akan menentukan kualitas produk atau jasa. Banyak perusahaan yang tidak dapat bersaing karena produk yang dibuat tidak berkualitas, hal ini disebabkan karena perusahaan tersebut mengabaikan Voice of Customer.
Seminar tersebut berlangsung pada pukul 14.00 s/d 17.00 WIB. Peserta sangat antusias, hal ini ditunjukkan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh peserta. Peserta menjadi sadar akan pentingnya Voice of Costumer. Selain itu, peserta juga memiliki pengalaman dan pengetahuan mengenai Voice of Costumer. (WLY)