3 Cara Membuat Daftar Isi di Microsoft Word untuk Skripsi dan Makalah
[Tanggal Kegiatan : 12/11/2022] |
Cara membuat daftar isi di Microsoft Word bisa dilakukan dengan trik otomatis, sehingga kamu tidak perlu lagi mengetiknya secara manual. Daftar isi merupakan daftar judul dari bagian-bagian buku atau dokumen yang sekaligus memuat nomor halaman secara berurutan. Keberadaan daftar isi ini sangat penting dalam karya tulis ilmiah seperti skripsi dan makalah, karena bisa memudahkan pembaca untuk mencari isi atau informasi dengan cepat. Selain itu, daftar isi yang memuat urutan bab dan subbab juga dapat memberikan gambaran menyeluruh kepada pembaca mengenai pokok-pokok bahasan yang terdapat dalam sebuah karya tulis. Dengan menerapkan cara ini, membuat daftar isi menjadi lebih rapi dan dapat selesai dengan cepat. Berikut cara membuat daftar isi :
- Buka file tulisan atau dokumen yang ingin dibuatkan daftar isi.
- Klik menu References di Microsoft Word.
- Pilih opsi Table of Contents dan klik Automatic Table 1.
- Microsoft Word akan otomatis membuat daftar isi dan sub-judul dengan keterangan nomor halaman.
- kamu bisa melakukan edit ulang untuk menyesuaikan urutan daftar isi.
- Untuk memperbarui, klik References, Update Table, pilih antara opsi Update page number only atau Update entire table.
- Opsi Update page number only berfungsi untuk memperbarui nomor halaman.
- Opsi Update entire table berfungsi untuk memperbarui seluruh urutan daftar isi.
- Apabila ada entri yang hilang dari daftar isi, klik Home, Style, Heading 1.
- Kemudian masukkan teks judul dan nomor halaman yang diinginkan untuk memperbarui daftar isi.