Seminar Nasional Strategi Public Relation Dalam Membangun Citra dan Reputasi Perusahaan di Era New Normal

[Tanggal Kegiatan : 11/12/2021]

Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi Universitas Putera Batam kembali melaksanakan seminar nasional sebagai wujud komitmen untuk menciptakan lulusan yang berwawasan public relation professional dalam membangun citra dan reputasi perusahaan. Kuliah umum ini menyungsung tema “Strategi Public Relations Dalam Membangun Citra dan Reputasi Perusahaan Di Era New Normal” pada Sabtu, 11 Desember 2021.

Dalam sambutannya, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UPB Ibu Ageng Rara Cindoswari, S.P., M.Si menyampaikan “kegiatan seminar nasional ini merupakan bentuk implementasi Kerjasama yang terjalin antara universitas putera batam dengan universitas garut serta universitas esa unggul, harapannya kegiatan ini dapat menjadi sarana dalam pengembangan suasana akademik di ketiga universitas dan juga menjadi wadah dalam mengimplementasikan kerjasama lainnya”.

Kuliah umum tersebut diisi oleh Ibu Angel Purwanti S.Sos, M.I.Kom selaku pembicara dari Universitas Putra Batam, serta diisi oleh juga pembicara profesional, Bapak Dr. Zikri Fachrul Nurhadi, M.Si dari Universitas Garut dan Ibu Dr. Ayu Larasati, S.sos., M.I.Kom dari Universitas Esa Unggul

Materi yang sampaikan pada kuliah umum diawali dengan topik landscape isu public relations masa kini yang disampaikan oleh ibu Dr. Ayu Larasati, S.sos., M.I.Kom. pada kesempatan ini beliau membahas persoalan public relation berpusat pada kompetensi dari public relation officer yang dituntut untuk pandai dalam mengelola opini public. Materi selanjutnya adalah model riset public relation di era new normal yang di sampaikan oleh Bapak Dr. Zikri Fachrul Nurhadi, M.Si. pada sesi ini pembicara menyampaikan bahwa tema2 mengenai komunikasi kesehatan yang juga berkaitan erat dengan fungsi public relation menjadi tren untuk diteliti. Pada materi terakhir yang disampaikan oleh ibu Angel Purwanti S.Sos, M.I.Kom yakni megenai peran PR digital dalam mebangun citra dan reputasi perusahaan dimana pada paparannya beliau menyampaikan bahwa penggunaan media sosial menjadi Langkah strategik dalam membranding perusahaan di era new normal. Apabila Langkah ini dilakukan dengan terstruktur dan teragenda maka reputasi baik perusahaan dapat terbentuk.

Pada akhir acara, sesi tanya jawab yang disambut dengan semangat oleh peserta kuliah umum terkait pembahasan “Strategi Public Relations Dalam Membangun Citra dan Reputasi Perusahaan Di Era New Normal” yang pada saat ini tengah ramai dibicarakan.

Semangat mahasiswa juga kentara pada akhir sesi tersebut dengan mengajukan berbagai pertanyaan, berujung pada diskusi santai antara mahasiswa dan narasumber. (ARCS)

Kerja Sama